Tentang Saya

image

Tak banyak orang yang bisa menjalani hidup sesuai rencana. Selalu penuh lika-liku sebelum sampai pada titik yang diinginkan. Lagipula, apa enaknya hidup linear bagai jalan tol tanpa hambatan.

Begitulah, banyak episode yang harus saya lewati, hampir semuanya di luar rencana. Bahkan saya ragu, jangan-jangan saya memang tak pernah bikin rencana. Semuanya seolah terjadi begitu saja, hingga saat ini.

Sehari setelah wisuda dan mendapat gelar insinyur di Makassar, langsung membeli tiket kapal Pelni dan merantau ke Jakarta, sepenuhnya dengan modal nekat. Pernah bekerja sebagai architect engineer di beberapa perusahan asing maupun nasional, sebelum memutuskan dengan sedikit terpaksa bekerja untuk Pemerintah Republik Indonesia. Saya takut menggunakan kata “mengabdi”, sebab kata itu mengandung konotasi bekerja tanpa pamrih. Saya tak sebaik dan tak setulus itu.

Membuat blog dan menulis sebenarnya hanya semacam pelampiasan dari impian saya yang tak pernah terwujud : menjadi seorang wartawan. Setidaknya dengan blog ini saya bisa berpura-pura jadi wartawan, dari media milik saya sendiri, tanpa perlu takut akan kena sensor atau bahkan ditolak oleh redaktur. Sebagian besar dari isi blog ini mengandung hal-hal tak penting dan cenderung sangat subyektif. Semacam catatan pribadi tentang apapun yang terlintas di benak, yang bisa dibaca kembali setiap saat. Di manapun, kapanpun.

Tentang nama DikaRae, itu gabungan nama dua anak saya, Dikara dan Emily Rae. Anak-anak yang Insya Allah selalu membanggakan dan menyenangkan saya dan ibunya. Sungguh mereka tak tahu, namanya saya catut jadi nama blog ini.


Lingkas, 22 Mei 2016

the kopites, cruiser, an architect

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *